Ujian 90' an - 2013




                     Hallo brey, salam templok ! untuk kali ini ane akan bercerita kisah - kisah ane, tentang ujian dari masa ke masa brey, dari awal 90'an sampai sekarang ini di 2013. Berawal pada Tahun 90'an ane duduk di bangku sekolah dasar, kalo dipikir - pikir emang lucu brey sewaktu ujian di sekolah dasar, karena teman - teman ane sewaktu sekolah dasar ujianya sambil pasang kuda - kuda brey, pasang tempat pensil samping kiri samping kanan serta pasang buku di berdiri'in di depanya, dengan menulis jawabanya dengan mata bercarak 2 cm ampek idungnya hampir njedot bangku, ada juga yang jawabanya dilipet lipet ampek dimarahin guru dan juga ada yang makek cuman satu buku yang habis nulis langsung ditutupin di atas jawabnya, alasanya cuman satu supaya jawabanya kagak di contek temenya, wkkwkwkwkw dan yang bikin ane ketawa - ketawa sendiri, pas waktu pengumuan nilai brey, teman ane si hariono yang mempunyai rambut belah samping dan berminyak dengan jidat agak lebar ini, selalu mendapatkan nilai tertinggi brey, sewaktu Guru ane nyebutin namanya dan di kasih aplouse temen temen ane, ane lihat gayanya dia breeeeyy, busyeeeettt ..!!! sambil senyum senyum dan mengangguk angguk dikit dan tengok dari kanan ke kiri dengan pelan - pelan, wkwkkwkww kayak di pilem - pilem dah pokoknya brey.
             

                  Menginjak sekolah menengah pertama dan Atas sekitar tahun 2000 an ini sedikit berbeda dengan ujian yang ada sewaktu SD mulai dari sistem pengawas, ada dua kertas jawaban dan Soal , serta kerjasama tim pasukan UAS yang solid. Tapi kagak semuanya juga mau bekerjasama untuk Indonesia yang maju brey, paling cuman hanya segielintir aja yang menanggap dirinya pintar dan kagak mau di ajak kerjasama.Tapi wajar aja brey kayak gitu, masalahnya ane dulunya juga gitu, ane selalu terngiang - ngiang pesan Guru ane sewaktu SD untuk mengerjakan sendiri dan yakin pada diri sendiri, tapi mantra itu ternyata gak jalan dengan mulus dan cenderung sesat dan menyesatkan ane pernah nyoba dan jawaban ane sangat "kacau",  Apa emang otak ane yang kagak jalan atau memang kerjasama yang solid harus di galak'kan ane juga kagak tau.Tapi menurut ane otak ane gak bodo - bodo amat brey, terbukti (boleh pecaya boleh tidak, tapi mending jangan percaya) ane sewaktu UAN SMA,nilai  ane tertinggi nomer 2 brey se SMA ane di kategori jurusan IPA. Sontak, Guru - Guru tercinta se SMA ane langsung Syok !! dan kagak bisa berfikir Logis brey, apalagi Bu suwarsih Guru Kimia plus wali kelas ane yang terkenal killer dan banyak bacot. Kurang beruntung aja kagak Jantungan itu Guru kimia ane, kalo jantungan Beruntunglah para adik kelas ane, dan ane pasti jadi super hero di sekolah ane.


                     Nah!! Menurut ane yang paling seru adalah Ujian di bangku kuliah brey, karena udah pada gede udah pada bisa mikir dan kumisnya pun udah pada mirip kayak menpora, jadi kalo ujian kagak bisa, pada kliatan blo'on nya, tengok kiri, kanan, depan, blakang mirip kucing yang lagi kehujanan di bawah jendela kamar kost, apalagi ane pelanggan setia tengok kanan dan kiri sambil ngliatin temen - temen ane yang serius mantengin soal ujian ampek ketiduran.Yang paling ikin ane ngakak kemarin lusa, sewaktu ujian, salah satu mata kuliah ane yang kebetulan dosen ane juga ikut ngejaga'in ujian dengan santainya ngasih jampi ke pasukan UAS, agar bisa ngerja'in tu ujian. Kata dosen ane suruh berdo'a pada TUHAN supaya bisa ngerja'in, lalu ane berfikir sejenak, ampek rambut ane ubanan pun kayakna ni lembar jawaban tetep bakalan kosong deh pak!,

   
             Ternyata bukan ane aja yang berfikiran begitu, teman ane juga berfikir sama tapi dia sedikit exstrim brey, dengan menuliskanya di lembar jawaban yang kalo tidak salah seperti ini : " ma'af pak setelah saya berdo'a saya tetap tidak bisa mengerjakan so'al - soal ini " dan dosen ane pun sambil senyum - senyum dan geleng -geleng kepala membacakan lembar jawaban yang telah dikumpukan teman ane yang sebut saja namanya si Boncel, tapi ane yakin Boncel pasti dapet nila A +++ plusnya 3 brey, karena kejujuranya. Dalam ketengok kanan tengok kiri ane, ane juga mencoba untuk mengajak kerjasama teman ane untuk indonesia yang lebih maju, tentu ane nanya jawaban dari soal - soal tapi temen ane hanya bisa menjawab saya gak tau , saya gak bisa , saya ngarang dan ane pun langsung spontan ngeluarin jampi ane, Oh,Tuhan ambil nyawakuuu sekaranggg, kalo nanti jangan, tapi ada kanehan di sini brey teman ane yang ane tanya'in dengan jawaban saya gak tau , saya gak bisa , saya ngarang itu IPK nya diatas tiga koma brey, yang jadi pertanya'an ane adalah apakah jawaban saya gak tau , saya gak bisa , saya ngarang adalah jawaban paling efektif untuk mengerjakan soal - soal UAS di Bangku kuliah? Karena hari ini adalah hari terakhir ane UAS maka ane akan mencoba menjawab soal - soal dengan jawaban seperti temen -temen ane saya gak tau , saya gak bisa , saya ngarang supaya ane juga bisa mempunyai IPK tiga koma brey :D.


                  
               Itulah brey beberapa perjalan ane dan temen - temen ane dalam menghadapi UAS, semoga tulisan ini bermanfa'at apabila salah kata dan penulisan nama - nama yang kurang berkenan ane mohon ma'af sebesar besarnya, bukan kisahnya brey, tapi maknanya, terimakasih semoga bermanfa'at salam templok !!!




         

         

      
       

       * NB : cerita ini terinspirasi berdasarkan kisah nyata dan benar adanya



                
               


                 

  
                   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar